Friday, March 20, 2009

Wajah Baru Unikarta dan YKK Tenggarong

Photo Gedung Unikarta TenggarongUniversitas Kutai Kartanegara (Unikarta) adalah satu-satunya Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Universitas yang berdiri sejak tahun 1984 ini telah memiliki 6 (enam fakultas) yaitu FEKON, FISIPOL, FKIP, FAPERTA, FAI, FATEKGEO dan FAHUK.
Terlihat bahwa Unikarta sebagai perangkat pembangunan di daerah mulai berdampak positif bagi usaha peningkatan SDM yang berkualitas/ memadai, terbukti banyak jumlah mahasiswa sampai sekarang sekitar tujuh ribuan, yang berasal dari Kaltim sendiri seperti kabupaten kukar, kutim dan kubar. Luar Kaltim seperti jawa, sulawesi dan nusa tenggara.

Setelah Rektor Universitas Kutai Kartanegara (UNIKARTA) dan Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) terlibat dan menjadi tersangka kasus korupsi dana APBD Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2007-2008. Ini berarti Unikarta berjalan tanpa kepemimpinan dan stagnan.

Pada hari kamis, 19 Maret 2009 bertempat di Gedung Puteri Karang Melenu Tenggarong Seberang telah dilaksanakan pelantikkan Rektor Unikarta yang baru.

Photo Pelantikan Rektor UnikartaSebelum pelantikan Rektor terlebih dahulu dilaksanakan pengukuhan Pengurus YKK masa bakti 2009-2014 oleh Pembina YKK yang diwakili Junaidi Syamsuddin.
Pada kepengurusan YKK yang baru ini, Ketua YKK Suroto S.Sos M.Si, Erwinsyah SE MSi sebagai Sekretaris Umum, Masrani sebagai Sekretaris, Asmanto SE sebagai Bendahara Umum dan Indra Wahyudi sebagai Bendahara.


Setelah terpilih dalam Rapat Khusus Senat Unikarta pekan lalu, Dr. H.M Aswin dilantik sebagai Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) masa bakti 2009-2013 menggantikan Prof Dr H Syaukani HR MM, kemarin.

HM Aswin terpilih sebagai Rektor Unikarta setelah pada pemungutan suara yang dilakukan dalam Rapat Senat Unikarta rabu (11/3) pekan lalu berhasil meraup suara terbanyak.
Dalam rapat itu, HM Aswin mengumpulkan 15 suara dari total 19 suara, mengungguli 3 kandidat Rektor lainnya yakni Prof Dr Iskandar MSi, Ir HM Arifin Mas’ud dan Ir Ida Bagus MA Dwijatanaya.

Usai pengambilan sumpah sebagai Rektor Unikarta, Aswin kemudian melantik 3 Pembantu Rektor (PR) Unikarta. Masing-masing Dr Yonathan Palinggi SE MM sebagai PR I menggantikan HM Arifin Mas’ud, kemudian Drs Zulkarnain MSi sebagai PR II menggantikan dirinya, dan Suid Saidi SPd MPd sebagai PR III menggantikan H Awang Asmir Ridwan.

Semoga dengan pengurus yang baru bisa memberikan kemajuan buat Unikarta untuk menjadi perguruan tinggi terdepan di Kalimantan Timur. Jangan hanya pintar bicara saja dan mengkritik, sekarang kemudi sudah ada di tangan kalian semua. Mau dibawa Perguruan Tinggi ini, tinggal kalian saja yang menentukan.

Aku titipkan Unikarta Lebih Maju di tangan kalian, tanggung jawab ada di tangan kalian juga.
Teruskan perjuangan pendirinya, serta cetak mahasiswa Unikarta yang lebih berkualitas dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara.


Related Posts by Categories



6 komentar:

Anonymous said...

haha.. urang lawas jua.. dikemas-kemas supaya baru dikit,. yg penting adah hak ndak berubah begeser dari duduknya,.. supaya ndik tekena penyakit ambayen

Anonymous said...

hai unikarta kok ribut n demo melu2 apa ngak malu dengan universitas kami yg masih baru

Anonymous said...

UUUIIIII PAK REKTOR DAN KETUA YAYASAN KAPAN KAMI DI BAYAR NI MASA SETIAP PERTENGAHAN BULAN KAMI BARU BISA TERIMA HONOR YANG BENER AJA..LALU G MANA DENGAN NASIB KELUARGA KAMI...TOLONG DONK MANAJEMEN NYA DI PERBAIKI SEMUA JANGAN BOBROK BEGINI

Anonymous said...

PEMIMPIN BARU KALAU MANAJEMEN NYA MASIH YANG LAMA PERCUMA DONK SAMA AJA BOBROK...DI SINI KAMI BUTUH PEMIMPIN YANG TEGAS,CERGAS,TANGGAP DAN CEKATAN BUKAN YANG LEMBEK MASA HONOR PEGAWAI SAJA PERTENGAHAN BULAN BARU DI BAYAR

Anonymous said...

WARNA DAN PERBEDAAN ADALAH SEBUAH HAL YANG BIASA,KARENA TANPA PERBEDAAN DUNIA TAK AKAN BERPUTAR,KARENA TIDAK ADA ''MALAM DAN SIANG''

ipay said...

Sepertinya Rektor baru sibuk ngurusin Pilkada 2010, lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Rektor

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya dan NO SPAM Friends, U COMMENT I FOLLOW

 
Blog Etam Tenggarong | ipay76.Blogspot © 2009 Terima Kasih, Jangan Lupa Isi Buku Tamu, ...KLIK DISINI