Wednesday, February 25, 2009

Mesin Pencari Dalam Berinternet Dan Istilah SEO

Logo-logo mesin pencari / Search Engine :


Setelah melihat di mesin pencari yang biasa kita gunakan, harapan kita untuk melihat postingan atau alamat url tidak ada jadi bikin males untuk melakukan posting.
Hal ini karena pada kebanyakan kita kurang memahami mengenai hal-hal tersebut.

Pada waktu saya mulai menyelami Dunia Internet, Saya sering bertanya pada diri saya sendiri tentang bagaimana cara orang bisa tau Blog atau Situs kita...Ternyata setelah saya pelajari, Orang datang ke situs / blog kita yaitu dengan 2 hal : 1. Mesin Pencari (Google, Yahoo, atau MSN) 2. Referensi dari blog atau situs lain. Nah....terus saya berpikir lagi bagaimana situs atau blog saya bisa muncul di Search Engine (Mesin Pencari).
Sobat tau apa itu mesin pencari...? mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih pasnya melacak situs kita dengan kata kunci tertentu. dan ternyata setelah saya cari2 informasi mengenai hal tersebut, barulah saya tahu kenapa suatu situs bisa muncul di search engine, yaitu dengan istilah SEO. Apa itu SEO.....? Apakah ini makhlus halus, atau binatang laut, atau makhluk planet.

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimatization.
SEO itu sendiri adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di Mesin Pencari. Sobat tau apa itu mesin pencari...? mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih pasnya melacak situs kita dengan kata kunci tertentu.

Saya masih pemula dalam hal ini, tapi setidaknya kita berusaha seperti teman-teman yang lain yang ahli dalam SEO. Caranya silahkan kita berpiikir sendiri atau baca tentang tips meningkatkan rating.

Karena ilmu dan pengalaman saya masih seumur jagung, mungkin hal yang mendasar perlu kita lakukan adalah dengan mendaftar ke mesin pencari yang biasa atau pada umumnya digunakan.

Untuk yang sudah tinggi SEOnya daftar dan klik disini : TIps Tingkatkan RAngking Paling AtaS / Puncak.
Sedangkan yang baru atau pemula silahkan daftar dibawah ini : (ini baru langkah awal, karena rating saya juga paling buncit ... he..., he... he..)

1. Search Engine Google
2. Search Engine Yahoo
3. Search Engine MSN

Biasanya blog kita akan terindex selama beberapa hari dan untuk mengetahui apakah blog anda sudah terindex atau belum silakan anda buka salah satu misalnya www.google.com dan ketikkan URL anda secara lengkap di kotak search engine dan lihat apakah blog anda sudah terindex atau belum,dan apabila belum terindex silakan daftar ulang kembali.

Satu lagi, kalo buat posting usahakan terhubungan dengan posting yang lain karena itu akan menambah jumlah pengunjung di Blog Anda. Seperti yang saya lakukan, Klik Disini.

Selamat mencoba dan semoga dengan cara yang saya berikan ini blog anda semakin banyak dikunjungi pengunjung. Selamat berprestasi di dunia maya dan sukses selalu.



Related Posts by Categories



2 komentar:

SEOAmpuh.com said...

Hmmmmm,, semangat yang bagus sebagai awal,

kalau berminat mempelajari SEO dapat langsung menuju situs saya di http://www.seoampuh.com :) saya akan membantu anda melalui artikel-artikel yang ada disana

Jasa SEO Murah Berkualitas said...

saya lebih suka menggunakan Google untuk mensin pencari, selain lebih detail dan klo untuk SERP pasti menggunakan Google. Google adalah search engin paling bagus diantara search engin yang lain.

Post a Comment

Terima Kasih Atas Komentarnya dan NO SPAM Friends, U COMMENT I FOLLOW

 
Blog Etam Tenggarong | ipay76.Blogspot © 2009 Terima Kasih, Jangan Lupa Isi Buku Tamu, ...KLIK DISINI